Tuesday 30 June 2015

Jadwal Perjalanan KA Argo Sindoro (Semarang Tawang - Gambir PP)

Bagi orang-orang Jakarta yang ingin jalan-jalan ke kota Semarang tidak perlu pusing untuk memilih jenis transportasi yang akan digunakan. Bila Anda suka menikmati perjalanan, saya sarankan naik kereta api. Dari sekian banyak kereta api yang memiliki rute Jakarta – Semarang, salah satu yang saya rekomendasikan adalah KA Argo Sindoro yang memiliki ruti dari dan Semarang Tawang – Gambir PP.

Nah, berikut ini adalah profil singkat KA Argo Sindoro. Kereta Api (KA) Argo Sindoro adalah kereta api kelas eksekutif argo yang dioperasikan PT Kereta Api Indonesia (Persero) di Pulau Jawa. Kereta ini menggunakan sistem kereta api ekspres sehingga jarak tempuh antara stasiun Semarang Tawang sampai dengan stasiun Gambir kurang dari 6 jam. Selama perjalanan, kereta api ini hanya berhenti di Stasiun Pekalongan, Tegal, Cirebon, dan Jatinegara.

Perlu pembaca ketahui bahwa stasiun ini merupakan stasiun kereta api induk dan besar tertua di Indonesia setelah Semarang Gudang dan diresmikan pada tanggal 19 Juli 1868 untuk jalur Semarang Tawang ke Tanggung. Letak Stasiun Semarang Tawang (kode SMT) berada di Kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang.

Stasiun Gambir (kode: GMR) sangat padat. Banyak kereta yang menjadikannya sebagai tujuan akhir sekaligus sebagai jalur Kereta Api Commuter. Oleh karena itu  stasiun kereta api ini tersibuk di Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Indonesia. Letak stasiun berada di Gambir, Jakarta Pusat. Usia stasiun ini sudah tua, karena dibangun pada dasawarsa 1930-an dengan nama Stasiun Koningsplein. Demi memberikan pelayanan terbaik, stasiun Gambir mendapatkan renovasi secara besar-besaran pada 1990-an.

Nah di bawah ini adalah jadwal perjalanan KA Argo Sindoro (Semarang Tawang - Gambir PP). Selamat menikmati perjalanan dari Semarang Tawang - Gambir PP. Semoga perjalanan anda dengan naik kereta api menjadi perjalanan yang sangat mengesankan.

Jadwal Perjalanan KA Argo Sindoro (Semarang Tawang - Gambir PP)

Jadwal Perjalanan KA Argo Sindoro (Semarang Tawang - Gambir PP) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown