Monday 6 July 2015

Info Jadwal Perjalanan Kereta Api Purwojaya (Cilacap - Gambir PP)

Siapa yang belum pernah mendengar kata Nusakambangan? Pulau yang dijadikan sebagai tempat dibangunnya Lembaga Permasyarakatan yang diperuntukan untuk para Narapidana dengan kasus-kasus yang besar seperti korupsi atau pembunuhan. Pulau Nusakambangan secara administrasi masuk di wilayah kabupaten Cilacap. 

Ada berbagai cara untuk menuju kota Cilacap, salah satunya adalah dengan menggunakan jasa kereta api. Beberapa kereta api memiliki keberangkatan dan tujuan akhir Cilacap, salah satunya adalah kereta api Purwojaya. Kereta api Purwojaya memiliki rute perjalanan dari Cilacap menuju Gambir (PP) dengan jarak 444 km. Waktu yang dibutuhkan untuk menempuh perjalanan dari stasiun Cilacap menuju stasiun Gambir adalah 6 jam. Selama perjalana, kereta ini hanya berhenti di beberapa stasiun besar saja yaitu: Staisiun Maos, Stasiun Kroya, Stasiun Purwokerto, Stasiun Bumiayu, Stasiun Cirebon, dan stasiun Jatinegara.

Kereta Purwojaya termasuk kereta kelas eksekutif bisnis. Pada awalnya kereta Purwojaya berangkat dari stasiun Gambir setiap pagi hari dan dari stasiun Cilacap berangkat malam hari. Namun sejak tanggal 1 April 2015 terjadi perubahan jadwal keberangkatan kereta yang berimbas pada waktu sampai kereta di stasiun tujuan. Kereta Purwojaya berangkat dari stasiun Cilacap pada pukul 14.30 sampai di stasiun Gambir pukul 21.23; Berangkat dari stasiun Gambir pukul 22.15 dan sampai di Cilacap pukul 05.15.

Informasi jadwal perjalanan kereta api Purwojaya secara lengkap dari Cilacap - Gambir (PP) dapat dilihat di bawah ini. Tips singkat bila Anda ingin menggunakan kereta api Purwojaya, pastikan anda sudah membeli tiket, datang tepat waktu dan jangan lupa siapkan kartu identitas diri. Selamat menikmati perjalanan dengan naik kereta api Purwojaya dengan rute perjalanan Cilacap - Gambir (PP).

Info Jadwal Perjalanan Kereta Api Purwojaya (Cilacap - Gambir PP)



Info Jadwal Perjalanan Kereta Api Purwojaya (Cilacap - Gambir PP) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown