Monday 6 July 2015

Info Jadwal Perjalanan Kereta Api Siliwangi (Bogor - Sukabumi - Cianjur PP)

Bagi masyarakat Sunda rasanya tidak asing mendengar kata "Siliwangi". Raja besar yang pernah berkuasa di tanah Pasundan telah menjadi sejarah, cerita rakyat dan legenda yang selalu menarik untuk dikenang dan diperbincangkan. Raja Siliwangi adalah pemimpin besar yang berwibawa pantas diteladani dan dijadikan sumber inspirasi hidup. Ada berbagai cara untuk mengenalkan tokoh Siliwangi kepada masyarakat, salah satunya dilakukan oleh PT KAI dengan menjadikan Siliwangi sebagai nama kereta api yang memiliki rute perjalanan dari stasiun Bogor - Sukabumi - Cianjur (PP). Rute yang tergolong jarak menengah. 

Kereta api Siliwangi belum begitu lama beroperasi yaitu satu tahun yang lalu tepatnya pada tanggal 08 Februari 2014 dan langsung mendapat sambutan positif dari masyarakat. Animo masyarakat memilih kereta api sebagai alat transportasi pilihan masyarakat sangat tinggi. Selain faktor keamanan, masyarakat memilih kereta api karena waktu tempuh yang tidak lama. Perjalanan dari Cianjur menuju Bogor dengan menggunakan kereta api Siliwangi membutuhkan waktu 4 jam 15 menit.

Dalam rangkaian kereta api Siliwangi terdiri dari kelas eksekutif dan ekonomi AC. Jelas faktor kenyamanan penumpang telah mendapat perhatian dari pihak pengelola kereta api yaitu PT KAI. Terdapat dua gerbong kelas eksekutif dan empat gerbong kereta ekonomi AC. Kereta Siliwangi merupakan penyatuan dari kereta api Pangrango.

Dalam sehari, kereta Siliwangi memiliki enam kali perjalanan yang terbagi menjadi dua yaitu tiga kali berangkat dari stasiun Sukabumi dan tiga kali berangkat dari stasiun Cianjur.  Info perjalanan kereta api Siliwangi adalah sebagai berikut: Berangkat dari Cianjur pukul 18.15 sampai di Sukabumi pukul 19.38; Berangkat dari Bogor pukul 18.30 sampai di Sukabumi pukul 20.34; Berangkat dari Sukabumi pukul 05.00 sampai di Bogor pukul 07.03; Berangkat dari Sukabumi puku 05.45 sampai di Cianjur pukul 07.08; Berangkat dari Cianjur pukul 08.15 sampai Bogor pukul 12.08; Berangkat dari Bogor 07.55 sampai di Cianjur pukul 11.43; Berangkat dari Cianjur pukul 13.50 sampai Bogor pukul 17.48. Berangkat dari Bogor 13.25 sampai di Cianjur pukul 17.13 
 
Info jadwal perjalanan kereta Siliwangi secara lebih lengkap dapat dilihat pada tabel di bawah ini. Selamat mempersiapkan berpergian dengan menggunakan kereta api Siliwangi. Pastikan Anda telah membeli tiket dan datang tepat waktu agar tidak tertinggal oleh kereta Siliwangi.

Info Jadwal Perjalanan Kereta Api Siliwangi (Bogor - Sukabumi - Cianjur PP)

Info Jadwal Perjalanan Kereta Api Siliwangi (Bogor - Sukabumi - Cianjur PP)

 
 






Info Jadwal Perjalanan Kereta Api Siliwangi (Bogor - Sukabumi - Cianjur PP) Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown